Wednesday, November 14, 2018

Cara Unik Ciptakan Apartemen Studio Menjadi 1 Bedroom

Tinggal di apartemen studio menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat, khususnya para milenial yang masih single dan tinggal di pusat kota.

Lebih murah, simpel dan praktis menjadi alasannya. Meski begitu, tinggal di apartemen studio juga terkadang membuat kita sulit bergerak karena luas ruangan yang terbatas.

Cara Unik Ciptakan Apartemen Studio Menjadi 1 Bedroom

Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merubah apartemen studio menjadi 1 Bedroom? 

Nah, daripada penasaran, yuk simak tips-tipsnya di bawah ini.

1. Siasati Dengan Dekorasi

Pertama, Anda bisa menyiasati agar ruang apartemen studio terasa lebih luas dengan mengaplikasikan warna-warna ringan dan terang pada dinding, seperti putih, cream, biru muda, atau merah muda.

Warna-warna muda akan memberi kesan "menjauh" sehingga luas apartemen studio tampak lebih besar.

Hindari penggunaan warna gelap seperti abu-abu atau biru tua (navy) karena hal ini justru akan membuat ruangan terlihat sempit.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruangan tampak lebih adalah dengan menggunakan cermin.

Selain memberikan ilusi ruangan yang lebih lapang, cermin juga dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan jadi lebih terang.

2. Buat Partisi Pemisah

Jika apartemen studio sedikit lebih luas, Anda bisa mensiasatinya dengan membuat partisi untuk kamar tidur menggunakan gipsum atau kaca sebagai pembatas.

Penggunaan gorden juga bisa menjadi pilihan. Karena secara fungsional partisi ini bersifat nonpermanen, bisa ditutup dan digeser sesuai keinginan.

3. Manfaatkan Furnitur

Selain kedua cara di atas, Anda juga bisa membuat apartemen studio terasa seperti 1 bedroom dengan memanfaatkan furnitur yang ada. Misalnya, tempatkan lemari tinggi atau rak buku di sisi tempat tidur sebagai pemisah.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat apartemen studio menjadi 1 bedroom. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon