Wednesday, November 14, 2018

Mengenal Berbagai Tipe Apartemen, Yang Mana yang Anda Inginkan?

Sebelum membeli apartemen ada baiknya Anda mengenali tipe unit apartemen.

Seperti Halnya tipe Studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Tiga tipe ini memang paling banyak ditawarkan para developer di Indonesia.

Dengan mengenali tipe unit apartemen tentunya sangat berguna bagi Anda yang ingin membeli apartemen.
Mengenal Berbagai Tipe Apartemen, Yang Mana yang Anda Inginkan?

- Tapi, tahukah Anda?

Ternyata tipe unit apartemen tidak hanya berhenti pada 3 tipe unit itu saja, masih banyak tipe unit apartemen lainnya khususnya yang jarang dijual oleh developer Indonesia.

Tapi, tak ada salahnya jika Anda mengenal lebih jauh dunia apartemen, untuk itu berikut ulasan yang telah kami rangkum dari salah satu website properti The Enviro Apartment:

1. Apartemen Studio

Rasanya semua orang sudah tahu dengan tipe apartemen yang satu ini. Harganya yang ekonomis membuat tipe apartemen studio paling laris di Indonesia.

Luasnya tak lebih dari 30 m2 dan berbentuk 1 ruang multifungsi. Ruang tersebut sudah mencakup area tidur, dapur dan kamar mandi.

2. Apartemen Alcove Studio

Tipe apartemen yang kedua ini memiliki ukuran luas yang sama dengan tipe apartemen studio.

Hanya saja, tipe alcove studio ini berbentuk “L”, di mana pada tipe ini memiliki ruangan kecil atau biasa disebut half room yang bisa Anda jadikan sebagai kamar tidur

3. Apartemen Convertible


Tipe Apartemen Convertible merupakan tipe yang memiliki luasan yang cukup besar dan memilki beberapa partisi dinding sebagai pemisah uang tidur, ruang makan atau ruang tengah.

Tak hanya itu, Anda pun dapat meletakkan dekorasi pada partisi dinding tersebut demi memaksimalkan barang-barang agar lebih fungsional.

4. Apartemen Junior 1 Bedroom

Selain apartemen studio, banyak developer apartemen di Indonesia yang juga menawarkan tipe ini. Memiliki 1 kamar tidur terpisah dengan pembatas dinding antara ruang tidur dan dapur.

Tipe apartemen ini cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga.

5. Apartemen 2 Bedroom


Tipe apartemen ini memiliki ukuran yang cukup luas yang dilengkap dengan 2 kamar tidur dengan ukuran sama besar (atau sedikit berbeda). Lalu ada pula dapur dan ruang tengah. Tak heran, peminat tipe apartemen ini biasanya sudah berkeluarga dengan 1 atau 2 orang anak.

6. Duplex atau Triplex

Tipe apartemen ini memiliki 2 atau 3 tingkatan dengan ukuran yang lebih luas.

Biasanya lantai kedua dan tiga hanya digunakan sebagai kamar tidur, bahkan tipe apartemen Duplex atau Triplex ini memiliki kamar mandi di setiap lantainya.

7. Apartemen Loft

Satu ruangan besar dengan plafon dan jendela sangat tinggi. Memiliki loteng atau mezzanine yang biasa digunakan untuk kamar tidur.

Di berbagai negara Eropa dan Amerika, tipe ini tengah menjadi hits karena dianggap memiliki sirkulasi udara yang baik serta terkesan lebih luas.

8. Classic Six

Tipe apartemen ini merupakan apartemen yang berada di gedung berusia tua tapi masih sangat kokoh kemudian direnovasi untuk dijadikan apartemen tipe ini.

Tipe apartemen classic six memiliki 3 kamar tidur, ruang yang luas besar, ruang tamu, dan dapur terpisah dengan ukuran cukup luas.

9. Tipe Apartemen 3 Room

Tipe apartemen ini memilki 3 kamar tidur dan 1 ruangan terpisah. Letak kamar tidur berada di setiap sisinya atau di tengah.

Ilustrasi terbaik dari tipe apartemen 3 room adalah apartemen jalan kereta api (railroad apartment) dengan bentuk persegi panjang yang ruangannya tersusun berdampingan tanpa lorong.

10. Apartemen Garden

Tipe apartemen yang terakhir, apartemen yang biasanya berada di lantai dasar dengan menghadap ke taman atau memiliki taman. Bahkan letaknya ada yang di lantai bawah tanah (basement).

Itulah beberapa tipe apartemen yang perlu Anda ketahui.

Jadi, tipe apartemen mana yang Anda inginkan? 

Tentunya, pilihlah tipe apartemen sesuai dengan kebutuhan Anda dan yang dijual di Indonesia.


EmoticonEmoticon