Tuesday, November 13, 2018

3 Sistem Keamanan yang Wajib Ada Pada Apartemen Anda!

Selain lokasi dan fasilitas, hal lain yang harus diperhatikan saat membeli apartemen adalah sistem keamanan. 

Tentunya hal ini sangatlah penting untuk Anda perhatikan, pasalnya menyangkut harta dan nyawa.

Dengan adanya sistem keamanan pastinya akan membuat Anda merasa lebih aman dan mengurangi stres serta kecemasan saat Anda tinggal di apartemen.

Untuk itu, saat Anda memilih apartemen cobalah untuk meminta pemilik apartemen untuk menunjukkan sistem keamanan yang dimiliki.

3 Sistem Keamanan yang Wajib Ada Pada Apartemen Anda!

Sehingga Anda dapat mengetahui seperti apa sistem keamanan yang berada pada hunian apartemen yang akan Anda beli nantinya.

Sebelum Anda membeli apartemen ada baiknya Anda mengetahui sistem keamanan yang sudah pasti harus ada di apartemen pilihan Anda.

Berikut kami memberikan ulasan tentang jenis-jenis keamanan yang biasanya ada di apartemen:

1. Petugas Keamanan 24 Jam

Adanya petugas keamanan atau petugas security di sebuah apartemen tentu sudah menjadi hal yang mutlak harus ada di setiap apartemen.

Dengan begitu para penghuni dapat beristirahat tanpa ada rasa takut kalau ada seorang yang tak dikenal masuk ke dalam gedung apartemen.

Terlebih, dengan adanya petugas keamanan tentunya para penghuni juga bisa bebas berpergian lebih lama, tanpa menghawatirkan keamanan apartemennya.

Biasanya untuk satu gedung apartemen jumlan ideal petugas sekuriti berjumlah sekitar 26 orang. 

Nantinya, para petugas keamanan ini akan dibagi kedalam lima pos yang masing-masing dijaga oleh enam orang dalam tiga shift.

Mereka biasanya ditempatkan di pos pintu masuk, pos pintu keluar, pos pintu barang, lobi utama, dan ruang televisi pengawas atau CCTV.

Nah, sisa dari enam orang ini akan ditugaskan untuk berkeliling di dalam dan luar gedung apartemen.

2. CCTV

Selain Petugas Keamanan, kamera pemantau atau CCTV sangatlah membantu dalam keamanan apartemen.

Benda ini memiliki peranan penting dalam mengawasi gerak-gerik orang-orang disekitar gedung apartemen.

Ukuran CCTV yang sangat kecil dan nyaris tak terlihat, membuat sipa pun yang berada disuatu kawasan dengan CCTV akan tidak dicurigai, diawasi, ataupun dimata-matai, termasuk siapapun yang ingin berbuat jahat diapartemen.

Dengan adanya perangkat modern tentunya akan sangat membantu para petugas keamanan untuk mencegah jika terjadi hal-hal yang mencurigakan dan akan menjadi bukti dari tindak kriminal, untuk mengungkap kejahatan yang telah terjadi.

3. Access Card System

Jenis keamanan yang ke tiga ini merupakan suatu sistem berupa kartu yang dapat dipakai oleh penghuni, pengunjung dan juga tenant apartemen untuk mengakses segala tempat yang ada di apartemen.

Apabila apartemennya menggunakan ID sistem elektronik dan pintu yang dilengkapi dengan pengunci kartu ID.

Dengan adanya access card system ini tentunya tidak semua orang memasuki kawasan apartemen tersebut jika tidak memiliki kartu ID.

Karena biasanya kartu ID ini hanya di miliki dan bisa diakses oleh penghuni apartemen.

Selain itu, sistem pintu pengunci kartu ID elektronik (access card) ini dilengkapi dengan pengamanan darurat.

Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti kebakaran, maka pintu akan terbuka secara otomatis setelah ada sinyal dari Sistem Fire Alarm.

Dengan begitu Anda akan hidup aman dan nyaman di apartemen.

Itulah sejumlah sistem keamanan yang wajib ada pada sebuah apartemen.

Jadi, cari dan pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas keamanan seperti di atas dengan begitu kehidupan Anda akan menjadi nyaman dan aman serta terlindungi dengan baik.


EmoticonEmoticon